Cara Menginstall Pheriperal Printer

Sebelum menjelaskan langkah-langkah untuk menginstall pheriperal printer, saya akan menjelaskan sedikit tentang apa itu pheriperal.

Pheriperal merupakan peralatan pendukung dari sebuah PC.  Biasanya Pheriperal disambungkan menggunakan kabel. Fungsi dari Pheriperal adalah untuk menyelesaikan tugas yang tidak dapat diselesaikan oleh perangkat yang sudah di pasang di casing. Pada umumnya Pheriperal meliputi Keyboard, Mouse, Monitor, Printer dll.

Pada postingan ini saya akan menjelaskan cara menginstall Pheriperal Printer secara Software yang akan saya sertai dengan gambarnya .  Mungkin pada postingan berikutnya Insyaallah saya akan membuat postingan tentang cara menginstall Pheriperal Printer secara Fisik.

Berikut ini cara menginstall Pheriperal Printer secara software :

1. Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah membuka Control Panel, kemudian klik Hardware and Sound

2.  Kemudian pada menu Devices and Printers, klik pada pilihan Advanced Printer Setup

3. Pada saat keluar gambar seperti dibawah ini, klik saja Next
4. Setelah klik Next, maka akan keluar beberapa pilihan, pilih “Add a local printer or network printer with manual settings” dan klik Next
5. Klik Next lagi
6. Akan Mucul pilihan untuk memilih jenis Printer yang akan kita Install, pada contoh ini saya akan menggunakan Printer dengan merk Canon dan jenis Canon Inkjet 0253 Class Driver . Kemudian klik Next
7. Jika sudah sampai pada tahap seperti gambar di bawah ini, berarti Printer anda sudah berhasil di Install.
Dan pada pilihan Device and Printers, akan muncul Printer yang sudah kita Install tadi. Lihat gambar dibawah ini :

Tinggalkan komentar